Monday, April 20, 2015

Jelang Kontes Batu Akik, KJM Tampilkan Puluhan Jenis Batu Koleksi Anggota

Foto : Aldo/platmerah.co.id
‎Batu Akik koleksi dari ketua dan anggota KJM Muara Enim
yang akan tampil dalam kontes batu akik Bupati Cup tahun 2015
Platmerah | Tanjung Enim,SUMSEL - Pameran dan Kontes batu akik 'Bupati Cup 2015' yang akan di gelar pada 23 - 25 April 2015 mendatang, Komunitas Jurnalis Muara Enim (KJM) berencana akan menampilkan puluhan jenis batu lokal Muara Enim. Ditambah juga beberapa batu berasal dari luar daerah, koleksi dari anggota komunitas sendiri. Hingga sekarang ini persiapan tengah dilakukan pengurus KJM untuk memeriahkan acara kontes terbesar di Bumi Serasan Sekundang ini.

Ketua KJM, Hijazi, yang turut ikut meramaikan pameran dan kontes batu akik Bupati Cup 2015 tersebut mengaku akan mengikutksertakan puluhan akik miliknya. Selain itu kata dia, ditambahkan juga dari koleksi para anggota KJM lain nya yang merupakan penghobi batu mulia tersebut.

"Pokoknya ada nanti sedang kita siapkan. Ada puluhan jenis koleksi saya. Berupa yang sudah bergagang maupun masih batu. Kita tunggu nanti saja,"ungkap Hijazi kepada media online platmerah, Minggu (19/4).

Dari puluhan batu akik itu, diantaranya jenis Virus, black dan blue safhir, blackjet dan batu lain diantaranya raflesia red dan juga termasuk batu lokal seperti sungkai, lumut merah, dan lainnya.

Ketua Komunitas Jurnalis Muara Enim (KJM) ini juga memberikan apresiasi atas perhelatan pameran dan kontes yang di gelar Community Gemstone Muara Enim (CGM) ini.

Sementara itu, Aldo anggota KJM juga ikut berpendapat atas di selenggarakan nya kontes batu dan pameran. Menurutnya demam batu akik sudah membawa virus yang positif bagi warga. Karena tentunya dampak positif yang di timbulkan sangat besar bagi kehidupan masyarakat. Yaitu salah satunya menjadi potensi eko­nomi batu di tengah masya­rakat, mulai dari pencari batu, pengasah batu, pedagang aksesoris, hingga pedagang bahan dan batu akik.

"Melalui usaha batu akik ini, terbuka peluang usaha baru yang tentunya bisa me­nsejahterakan masyarakat,"katanya. 

Selain itu, melalui pameran dan kontes seperti ini juga turut mem­pro­mo­sikan potensi lokal tentang kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Muara Enim.(@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih