Monday, April 13, 2015

AKP Bustomi Resmi Jabat Kasat Narkoba Muaraenim

Foto : Aldo/platmerah.co.id
AKP Bustomi SH, Kasat Narkoba Polres Muaraenim yang baru
Plat Merah | Muara Enim,SUMSEL - AKP Bustomi resmi menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Muaraenim. Sebelumnya jabatan tersebut kosong hampir dua bulan semenjak ditinggal AKP Rizal Effendi ke Polda Lampung.‎

"Kita saat ini, akan mendata dan memetakan dulu sehingga untuk mempermudah kinerja kedepan," ujar Bustomi mantan Kasat Shabara Polres Ogan Komering Ulu ini.

Menurut Bustomi, bahwa hubungan dengan media selama ini, bukanlah hal yang asing baginya. Apalagi sebelumnya ia pernah menjabat sebagai humas di Polres OKU. Sebab media sudah cukup terjalin, karena sama-sama membutuhkan informasi. Kedepan jika ada informasi, pihaknya terbuka menerima informasi tersebut. Dan bagi masyarakat yang memberikan laporan atau informasi akan dijamin kerahasiaan dan indentitasnya. Untuk langkah awal, kata Bustomi, yang harus dilakukan, adalah melakukan pendataan mengenai jaringan narkoba seperti dilingkungan instansi, kalangan remaja dan sebagainya. Setelah itu, akan melakukan penanganan baik pencegahan maupun penindakan.

"Sekarang ini, peredaran narkoba sudah sangat luas dan sangat dekat dengan sekeliling kita. Makanya kita berharap juga ada informasi dari para awak media terkait peredaran narkoba tersebut," kata Bustomi.

Dan jika tidak berhalangan, sambung Bustomi, Kabupaten Muaraenim akan segera membentuk instansi Vertikal Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Muaraenim.

Pihaknya sangat menyambut baik, setidaknya bisa menjadi patner kepolisian dalam memberantas peredan narkoba di wilayah Kabupaten Muaraenim. Sebab diharapkan dengan berdirinya BNNK Muaraenim akan semakin mempersempit peredaran narkoba.

"Kita sekarang keterbatasan personil dan biaya operasional. Jadi dengan adanya BNNK nanti bisa membantu meringankan kerja kepolisian," katanya.(@ldo-PM).

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih