Tuesday, April 7, 2015

DPC IPPMI Telah Terbentuk Di Nias Utara



Platmerah | Nias Utara, Sumut – IPPMI (Ikatan Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Indonesia) telah terbentuk di Kabupaten Nias Utara (23/1/2015) yang lalu di Gedung Gereja Jemaat untuk masa bakti 2015 – 2018. Hal ini dikatakan oleh Fa’aso Zendrato, SE sebagai ketua DPC IPPMI terpilih di Lotu.

Lanjutnya, dengan tujuan terbentuk IPPMI tersebut yakni, menumbuhkan kesejahteraan masyarakat melalui penciptaan keadilan social dan demokrasi kerakyatan serta mendorong perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik di Kabupaten Nias Utara.

Mengupayakan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan pembangunan, mengembangkan jaringan komunikasi  dan informasi antar sesama pelaku pemberdayaan masyarakat dan organisasi pelaku pemberdayaan masyarakat baik aras Nasional, Provinsi, Kabupaten, desa maupun komunitas. Meningkatkan mutu profesinalisme, mutu pendampingan, dan etika profesi melalui sertifikasi profesi dan peningkatan kapasitas, dan juga meningkatkan kesejahteraan anggota, ujarnya.

Sedangkan IPPMI lanjut Fa’aso berfungsi sebagai wadah komunikasi, konsultasi, pembinaan, dan pengembangan kapasitas pelaku pemberdayaan masyarakat, wadah koordinasi antara pelaku Pemberdayaan Masyarakat dengan masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi kemasyarakatan, perguruan tinggi, swasta, pemerintah dan lembaga internasional  dan wadah penyalur kepentingan dan aspirasi pelaku pemberdayaan masyarakat.

IPPMI sebagai wadah organiasasi dan forum komunikasi bagi para pelaku pemberdayaan masyarakat yang tersebar diseluruh wilayah Republik Indonesia juga sebagai organisasi  yang besar dan anggotanya memiliki solidaritas yang kuat maka IPPMI dituntut untuk terus menerus memperbaiki orgnisasi serta semakin solid dan memiliki kapasitas untuk melakukan pendampingan kepada masyarakat.

Dengan terbentunya DPC IPMI Kabupaten Nias Utara maka diharapkan kerjasama yang baik untuk memberhasilkan pendampingan masyarakat dan bekerja sama dengan pemerintah untuk pemberdayaan serta menjadi motifator dalam memberhasilkan pemberdayaan dan pendampingan di Kabupaten Nias Utara, kata Fa’aso. (yh/pm)                                                                           

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih