Wednesday, April 8, 2015

NCID: Tahun 2013, Kepolisian Spanyol Pernah Tangkap “Hacking Van” Penyedot Data

Ilustrasi
Plat Merah | Jakarta - Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan “mobil penyedot data” bukan dongeng. Keyakinan Jajat akan keberadaan “mobil penyedot data” timbul sejak menemukan berita penangkapan “hacking van” oleh Kepolisian Spanyol pada tahun 2013 lalu.

“Saya menemukan berita bahwa pada tahun 2013, Kepolisian Spanyol berhasil menangkap Sven Olaf Kamphuis, seorang hacker dengan inisial SK. SK ditangkap setelah menyerang layanan internet di Belanda, Jerman, Inggris dan Amerika menggunakan mobil yang dilengkapi dengan teknologi IT canggih,” ungkap Jajat melelui press rilisnya yang diteima redaksi Plat Merah, Rabu (8/4).

Akhir-akhir ini, keberadaan “mobil penyedot data” menjadi perbincangan hangat di masyarakat setelah bocornya SMS Akbar Faisal kepada Deputi Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho. Akbar Faisal mengatakan Kepala Staf Kepresidenan Luhut B. Panjaitan memiliki “mobil penyedot data” yang mampu menyedot data-data penting KPU pada masa Pilpres 2014 lalu.

“Masyarakat dapat cek sendiri, silakan ketik di Google: hacking van. Jika Akbar Faisal terus bungkam, kepolisian dan intelijen harus bergerak mengusut berdasarkan info yang sudah beredar. Semoga kepolisian dan intelijen berpihak pada kebenaran, bukan pada kekuasaan. Yang dipertaruhkan masa depan bangsa Indonesia” tutup Jajat. (Lucky)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih