Friday, April 24, 2015

NCID: Jika Gagal Perbaiki Pemerintahan, Masa Pemerintahan Jokowi Tidak Akan Sampai 5 Tahun

Plat Merah | Jakarta - Direktur Eksekutif Nurjaman Center for Indonesian Democracy (NCID) Jajat Nurjaman mengatakan, beberapa pekan terakhir Presiden Jokowi tampak tidak fokus dalam menjalankan roda pemerintahannya. Hal ini dapat terlihat dari pencabutan Perpres tentang pemberian fasilitas uang muka bagi pejabat negara untuk pembelian kendaraan perorangan, serta tidak mengetahui pelantikan Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri.

“Mungkin jika pelantikan BG sebagai Wakapolri tidak diketahui Presiden karena kesibukan Konfrensi Asia Afrika (KAA), akan tetapi kesalahan penandatanganan Perpres tanpa dibaca terlebih dahulu merupakan kesalahan fatal meskipun sudah dicabut kembali, jangan –jangan ada hal lain yang menggangu pikiran Presiden Jokowi hingga tidak bisa fokus bekerja.” Tegas Jajat melalui press rilisnya yang diterima redaksi Plat Merah, Jumat (24/4/2014). 

Menurut Jajat, mungkin kekhawatiran Jokowi sebenarnya adalah banyaknya isu yang berkembang mengenai masa pemerintahan Jokowi yang diperkirakan tidak akan bertahan sampai 5 tahun. Hal ini terlihat dari sikap masyarakat yang  merasa tidak puas akan kinerja pemerintahan Jokowi-JK serta dikuatkan dengan terkuaknya berbagai dugaan kecurangan pilpres yang lalu.

“Banyak protes yang dilakukan oleh masyarakat dan mahasiswa yang turun melakukan aksi di saat pemerintahan Jokowi-JK yang baru seumur jagung harus segera direspon oleh pemerintah. Pasalnya, jika tidak segera direspon bukan tidak mungkin apa yang diperkirakan mengenai masa pemerintahan Jokowi tersebut bisa saja terjadi”, tutup Jajat.

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih