Wednesday, April 15, 2015

Anggota DPRD Sumsel Serap Aspirasi Masyarakat Tanjung Agung

Foto : Aldo/platmerah.co.id
Kegiatan reses anggota DPRD dari Dapil VI dengan masyarakat 

Tanjung Agung di Balai Kecamatan setempat, Rabu (15/4)
Platmerah | Tanjung Agung,SUMSEL - Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) yang berasal dari daerah pemilihan VI, mendatangi masyarakat di daerah pemilihannya Kecamatan Tanjung Agung, Rabu (15/4) . Dengan difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan setempat, setelah sebelumnya para anggota dewan itu juga melakukan kunjungan yang sama di Kecamatan Lawang Kidul.

Kedatangan 5 anggota dewan itu diantaranya, Ir H Ahmad Yani, MM, Medi Basri, Rachman Djalili, Drs. Rizal Kennedi, dan H Giri Ramanda. Kegiatan tersebut dipandu oleh Camat Tanjung Agung, Drs Rahmat Noviar, MSi, serta dihadiri oleh jajaran pemerintah Kecamatan Tanjung Agung, anggota DPRD Muara Enim, Unsur Tripika, seluruh instansi dinas terkait, anggota BPD, dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan forum-forum yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung Agung.

Koordinator kunjungan, Ahmad Yani, dalam sambutannya mengatakan, agenda reses tahap I tahun 2015 ini untuk menampung aspirasi dari masyarakat Kecamatan Tanjung Agung dalam berbagai bidang. Mulai dari bidang pendidikan, kesejahteraan, ekonomi, infrastruktur, pertanian, perkebunan, dan peternakan. Sehingga usai menyelesaikan kegiatan resesnya nanti usulan yang telah ditampung akan dilanjutkan kepada pihak-pihak terkait di Propinsi Sumatera Selatan atau direkomendasikan kepada Pemkab Muara Enim.

"Hasil reses akan kami sampaikan kepada pihak-pihak terkait. Untuk kewenangan pemerintah propinsi akan kita sampaikan kepada gubernur melalui dinas terkait. Jika kewenangan kabupaten akan kita rekomendasikan kepada Bupati," terang Yani dalam pertemuan itu.

Ditambahkan Rizal Kennedi dari fraksi PPP, yang menginformasikan bahwa pemerintah Propinsi Sumatera Selatan telah menyelenggarakan program kuliah gratis untuk anak-anak dari keluarga pra sejahtera. Program kuliah gratis tersebut saat ini sudah bisa dinikmati namun jumlahnya masih terbatas.

"Program kuliah gratis ini bisa diinformasikan kepada masyarakat, bahwa mulai tahun ini Pemda Provinsi menyelenggarakan kuliah gratis untuk anak-anak pra sejahtera. Apalagi sekarang anak-anak SMA sedang UN, setelah lulus nanti bisa ikut mendaftar," imbuh Rizal.

Selanjutnya, Giri Ramanda dalam menanggapi keluhan salah satu warga mengenai jalan propinsi yang rusak di wilayah Kecamatan Tanjung Agung, menjelaskan bahwa pihaknya telah meminta kepada Balai Besar PU Bina Marga Propinsi untuk memperbaiki jalan mulai dari Simpang Meo hingga ke Pulau Panggung Semendo Darat Laut (SDL).

"Untuk jalan dari simpang Meo menuju Pulau Panggung, akan diperbaiki mulai tahun 2016. Sudah diusulkan kebalai Besar PU Bina Marga Propinsi,"ucapnya.

Sementara itu, Mulyadi, Kades Matas mengatakan, kegiatan reses tahap pertama para anggota dewan dari dapil VI Propinsi tersebut merupakan kesempatan yang sangat ditunggu masyarakat Kecamatan Tanjung Agung selama ini. Diharapkan, dengan kegiatan ini, anggota dewan dapat benar-benar dapat menyalurkan aspirasi dari masyarakat Tanjung Agung.

"Acara ini merupakan kesempatan kami dapat menyampaikan langsung kepada anggota dewan di Provinsi. Semoga dengan usulan yang sudah disampaikan dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah Sumsel," kata Mulyadi kepada media online platmerah. (@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih