Sunday, June 8, 2014

Temukan Dua SK Honorer Fiktif, BKD Probolinggo Coret Dua CPNS

Foto: Ilustrasi
Plat Merah | Probolinggo, Jawa Timur  - Badan Kepegawaian Daerah kabupaten Probolinggo mencoret dua CPNS katagori 2 (K-2) setelah diketahui SK pengangkatan Tenaga Honorernya fiktif. Tahun lalu (28/12/2013) Badan Kepegawaian Nasional mengumumkan 188 CPNS K-2 di lingkungan pemerintahan kabupaten probolinggo. Kemudian sebagai syarat pokok masing-masing peserta CPNS wajib menunjukkan SK pengangkatan terakhir dan terbaru yang dikeluarkan oleh satuan unit kerja mereka. Dan peserta wajib terdaftar maksimal pada tanggal 31 Desember 2005.

Kemudian ternyata ada dua peserta CPNS yang SK tenaga honorernya dibuat setelah tahun 2005. Padahal seharusnya tenaga honorer harus bekerja sebelum tahun 2005. Merasa berpolemik dua CPNS tersebut mengajukan pengunduran diri sehingga jumlah CPNS yang akan di proses pengangkatannya menjadi 186 orang. Namun belum di ketahui akankah ada tindakan hukum kepada mereka yang mencoba memakai jalan tidak sehat dalam mengikuti proses pengangkatan pegawai negeri sipil.

Dari pihak Dinas Pendidikan Nasional kabupaten Probolinggo belum bisa memastikan sanksi apa yang akan di berikan kepada pembuat dan penerima SK honorer tersebut, yang mana telah diketahui SK tersebut berasal dari salah satu kepala sekolah di lingkungan Dispendik kabupaten Probolinggo.

Sayangnya, dua peserta yang tercoret tersebut tidak di umumkan identitas namanya dengan berbagai alasan demi kebaikan berbagai pihak. Apalagi seakan-akan sudah tersebar adanya praktik ilegal dalam penerimaan CPNS di lingkungan dispendik kabupaten Probolinggo khususnya dan pemda kabupaten Probolinggo pada umumnya. (ag)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih