Saturday, June 7, 2014

Dua Siswa SDN 26 Lawang Kidul Melaju ke Tingkat Nasional, Lomba Renang O2SN


Kepala Sekolah SDN 26 Lawang Kidul,Tanjung Enim Rustiawati SPd, Nabila, Hanifa, dan salah satu guru pembimbing mereka pose bersama

Platmerah | Tanjung Enim,SUMSEL - Dua siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri 26 Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim,Sumatera Selatan, Nabila Magsura Setyawan dan M Hanifa Erlian mengharumkan nama sekolah dan Kabupaten Muara Enim, dalam lomba renang Olimpiade Olahraga Siswa nasional (O2SN) Sekolah Dasar (SD) tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang digelar beberapa waktu lalu. Nabila berhasil menyabet medali emas, cabang lomba 100 meter gaya bebas sedangkan Hanifa menyabet medali perak, cabang lomba 50 meter gaya Punggung,dan berhak mengikuti  O2SN tingkat nasional.

Nabila merupakan siswi kelas IV, dan anak pasangan dari Bambang Setyawan dan Elok Nurmakhia. Ia lahir di Tanjung Enim, 4 Februari 2003 lalu. Dalam penilaian juri Ia berhasil mengumpulkan nilai tertinggi dibandingkan lawan-lawannya. Sedangkan Hanifa adalah anak pertama pasangan Turiono dan Erni Susanti. Ia kelahiran BTN Mandala Tanjung Enim , 9 Januari 2004 lalu.

Keduanya mengikuti kejuaraan O2SN bertujuan untuk mengikuti seleksi atlit baik ditingkat Kabupaten maupun Nasional. Direncanakan, O2SN tingkat nasional akan diikuti keduanya pada bulan ini di Jakarta.

Kepada wartawan media online platmerah, keduanya mengaku mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah, baik itu kepala sekolah, guru, dan kedua orang tuanya. Selama  ini, keduanya sudah masuk dalam binaan PORSIBA (Persatuan Olah Raga dan Seni Bukit Asam) yang dinaungi oleh PT Bukit Asam (Persero) Tbk. Tanjung Enim. Dengan dilatih oleh Ega Aga dan Samsu Amwar Ama Pd guru oleh raganya, mereka berdua optimis dapat menang tingkat Nasional. Meski berprestasi dalam non akademik, keduanya juga berprestasi bidang akademik.

"Pernah juara 3 lomba Matematika tingkat Kabupaten Muara Enim tahun 2014 ini,"kata Nabila yang mengaku mendapat dukungan penuh oleh kedua orang tuanya (7/6).

Begitupun juga dengan Hanifa, selain hobi renang, Ia pun juga mencintai olahraga sepeda. Dalam Kegiatan belajar akademikpun dirinya mengaku tetap mempunyai prestasi.

"Saya masuk ranking lima besar dikelas,"jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 26 Rustiawati S.Pd mengatakan, pihaknya sangat perhatian dengan bakat dan minat anak didiknya. Diantaranya memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkembang bidang non akademik.

"Seperti kepada kedua anak tersebut, kita berikan kesempatan berkembang dengan diberikan guru pembina di sekolah,"ujarnya (7/6).

Selain itu, Ia juga memberikan kesempatan kepada siswa lain untuk menyalurkan bakat dan minatnya yang disukainya. Salah satu bukti dukungan sekolah dengan menyediakan guru pembimbing khusus.

"Kepada seluruh siswa kita berikan kesempatan berprestasi bidang non akademik. Pihak sekolah selalu memberikan motivasi, perhatian dan pelatihan sesuai dengan keinginan mereka. Dengan tujuan supaya siswa bersemangat berlatih dan dapat berprestasi,"pungkasnya. (@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih