Saturday, June 21, 2014

Pelajar Di Sarankan Mengenakan Busana Batik




Platmerahnews.co.id│Sarolangun,-Bupati Sarolangun meminta kepada seluruh pelajar di dalam lingkup Kabupaten Sarolangun agar mengenakan busana Batik khas Sarolangun.hal itu dilakukan minimal satu kali pada setiap minggunya.Guna untuk melatih masyarakat mencintai produk lokal memperkenalkan serta mengembangkan produk asli daerah pada masyarakatnya sendiri.Disamping itu pangsa pasar dari produksi batik tersebut telah dianggap terbukti.
  “ Ini merupakan suatu langkah dalam mengembangkan produksi asli Sarolangun yakni batik Sarolangun, sebab pangsa pasar dari produksi batik tersebut sudah jelas “. Kata Drs.H Cek Endra Bupati Sarolangun.
Lebih lanjut Cek Endra menyampaikan,barometer bisnis produksi batik Kabupaten Sarolangun segera akan dikembangkan.dengan cara mendatangkan tenaga pengajar dari daerah lain (Kulon progo) untuk melatih masyarakat menjadi Pembatik yang professional.
  “ Jika ini sudah berjalan dengan lancer kualitas dan kuantitas hasil kerajinan batik Sarolangun tidak kalah menarik apabila dibandingkan dengan kabupaten kota yang ada di provinsi Jambi, masyarakat kita sangat luas kita pakai pruduksi kita sendiri baru kedaerah lain yang penting segera kita lakukan “.Pungkas Cek Endra.(Nal)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih