Friday, June 27, 2014

Polres Muara Enim Anjang Sana Ke Panti Asuhan dan Pesantren


“ Bawa Paket Sembako dan Alat Tulis Santri”

Platmerah.co.id | Tanjung Enim,SUMSEL – Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama,sekaligus dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-68 tahun,Polres Muara Enim berbagi kasih dan kebahagian dengan Panti Asuhan Darul Yatim di kawasan Bukit Munggu Tanjung Enim dan Pondok Pesantren (Ponpes) At Thawalib di Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Kota Muara Enim. Bentuk kepedulian yang dilakukan Polres Muara Enim dengan melakukan anjang sana memberikan bahan sembako berupa beras,mie instan,telur ayam,minyak goreng,kecap,gula pasir, serta buku tulis kepada Panti Asuhan dan Ponpes tersebut yang nantinya bisa di jadikan bekal selama bulan suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari. Pemberian sembako tersebut dilakukan Wakapolres Muara Enim, Kompol.Hans Rachmatullah Irawan Sik di panti asuhan Darul Yatim Bukit Munggu Tanjung Enim,kemarin (24/6). Kedatangan Wakapolres dengan di dampingi Wakil Ketua Bhayangkara Ny Hans Rachmatullah Irawan dan sejumlah Kepala Satuan (Kasat) dan Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Polres Muara Enim, di sambut pimpinan Panti Asuhan Darul Yatim Ust.Sularna beserta anak-anak asuhnya.

Di tempat terpisah Kapolres Muara Enim AKBP M Aris bersama Ketua Bhayangkara Ny M Aris ke Ponpes At Thawalib, di dampingi sejumlah perwira lainnya. Selain melakukan anjang sana pemberian paket sembako juga melakukan kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Muara Enim di lakukan oleh seluruh anggota Polres Muara Enim. Darah yang mereka donorkan disumbangkan kepada PMI untuk dipergunakan bagi masyarakat yang memerlukan. Pada anjang sana ke Panti Asuhan Darul Yatim itu, Wakapolres memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan agar hendaknya dapat belajar dengan rajin. Sehingga pada akhirnya nanti dapat meraih apa yang di inginkan (cita-citakan), apakah ingin menjadi anggota Polri atau lainnya.

“Sebetulnya tujuan kami datang kesini selain dalam rangka pembinaan tradisi Bhayangkara ke-68 tahun 2014, juga untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat dan menyambung kasih untuk mempererat tali silaturahmi.Dan mengenai bingkisan yang kami bawa ini yaitu berupa sembako yang kami berikan dan kiranya dapat di manfaatkan untuk persedian pada bulan puasa nanti,”jelas Wakapolres.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan Darul Yatim,  Ust.Sularna, sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak Polres Muara Enim.

“Ya bantuan paket sembako yang bapak berikan sangat berhaga bagi kami untuk keperluan anak-anak asuh kami. Kami sangat bahagia masih di ingat dan setiap pergantian Kapolres selalu perhatian dengan panti asuhan ini, dan pada kesempatan ini juga saya ingin sampaikan di hadapan bapak-bapak kepolisian,bahwa mengenai isu yang beredar di luar bahwa panti asuhan ini sudah tutup, itu tidak benar pak, apalagi yang katanya ustad kami di sini bila mengajari sering memukul dan menyakiti juga tidak benar. Saya juga ingin menegaskan, bahwa anak-anak asuh kami atau ustad-istad kami tidak pernah yang namanya buat profosal kemana pun untuk meminta bantuan, jadi kalau ada yang mengatasnamakan dari panti asuhan darul yatim itu bukan dari kami,”ucap nya. (@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih