Saturday, June 21, 2014

Siswa SMA 3 Jakarta Tewas dengan 37 Lebam di Badan

Arfiand Caesar Al Irhami (16) meninggal dunia usai mengikuti pelatihan pecinta alam di sekolahnya SMA 3 Jakarta. Eskul pecinta alam digelar di Tangkuban Perahu
Jakarta - Arfiand Caesar Al Irhami (15), siswa kelas 1 SMA 3 Setiabudi Jakarta, menghembuskan nafas terakhirnya di RS MMC, Kuningan, Jakarta. Kepala Dinas Pendidikan Jakarta Larso Marbun mengaku terkejut dengan hasil visum yang menyebut terdapat 37 luka lebam di tubuh remaja tersebut.

"Yang paling mengagetkan kalau diperhatikan dari visum terdapat 37 luka lebam," kata Larso saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/6/2014).

Namun, pihaknya belum mau terburu-buru menyimpulkan luka lebam yang ada di tubuh korban tersebut sebagai tindakan kekerasan. Larso mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan pihak berwajib terkait pendalaman penyelidikan tersebut.

Meski demikian, dugaan sementara yang didapat dari laporan terkait peristiwa tersebut adalah dugaan adanya tindakan di luar kontrol. "Ada semacam latihan di luar kontrol, ini yang kita sedang dalami," ujarnya.

Senin (23/6) pekan depan, pihaknya akan mengundang kepala sekolah sekolah tempat Arfiand belajar. Selain kepala sekolah, turut dipanggil pula wakil kepala sekolah.

"Saya akan klarifikasi terkait izinnya, apakah kegiatan itu ada izinnya atau tidak," kata Larso.

Dia menambahkan, pihaknya tentu akan memberikan sanksi bila kelak terbukti adanya pelanggaran terhadap penyelenggaraan ekstra kulikuler tersebut.

"Sebagai kepala dinas saya akan ambil tindakan yang tepat," kata Larso.(*)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih