Friday, June 27, 2014

Hadi Mulyanto Ketua GP Ansor Jatibarang Lor Terpilih

Platmerah | Brebes, Jawa Tengah – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Jatibarang Lor menggelar pertemuan para kader ranting GP Ansor, Rabu (25/6) belum lama bertempat di kediaman Moh. Syaefudin, SPd.I tepatnya di blok timpas Desa Jatibarang Lor Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes. Pada pertemuan tersebut membahas kaderisasi dan pemilihan ketua ranting GP Ansor. Dalam pemilihan ketua akhirnya diputuskan Hadi Mulyanto, SPd.I sebagai ketua GP Ansor Jatibarang Lor.

Ketua GP Ansor Jatibarang Lor terpilih, Hadi Mulyanto, S.Pd.I mengatakan bahwa dirinya sengaja mengundang pemuda-pemuda di Jatibarang Lor agar mau bergabung dan mengaktifkan kembali Ansor yang ada di desanya. Hal ini dirasa penting agar GP Ansor bisa eksis untuk berkiprah di tengah-tengah masyarakat.
Lebih lanjut Hadi menjelaskan bahwa dirinya bertekad agar Pimpinan Ranting GP Ansor Jatibarang Lor bisa menjadi role model ( red-model percontohan ) di antara Pimpinan Ranting GP Ansor yang lain.
“ Oleh karena itu maka di perlukan sebuah kegiatan-kegiatan rutin yang langsung menyentuh terhadap kepentingan masyarakat,” Tekad Hadi.

Dalam pertemuan tersebut tampak hadir dari Ketua Satkorcab Banser Kabupaten Brebes M.Ikhwan HMS, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Jatibarang Al-Ustadz Jazuli Purnomo, Ketua Satuan koordinasi rayon (Satkoryon) Banser Kecamatan Jatibarang Adi Sarwito. Dalam sambutannya M.Ikhwan HMS mengatakan GP Ansor merupakan benteng Ahlussunnah Wal Jamaah.
“Kalau tidak generasi Ansor siapa lagi yang akan membentengi dan melestarikan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah ?” Tanya Ikhwan.

Sementara itu Al Ustadz Jazuli dari PAC GP Ansor Jatibarang mengajak dan menghimbau sahabat-sahabat yang hadir agar bisa ngurip-nguripi Ansor.
“Jangan mencari hidup di Ansor, tapi hidup-hidupilah Ansor,” tegas Ustadz Jazuli.

Dari pertemuan tersebut telah terbentuk Susunan Pengurus Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Jatibarang Lor masa khidmat 2014-2017. Sebagai Ketua Hadi Mulyanto,S.Pd.I. Sekretaris Moh. Syefudin,S.Pd.I. Bendahara Irfan Mas’ud, S.Pd.I. Ketua Jam’iyyah Rijalul Ansor Moh.Syefudin,S.Pd.I, Satkorpokdes Mashuri.

Sebagai langkah awal kegiatan ikut berpartisipasi pengamanan 8 personil banser dalam Tahlil Akbar Desa Jatibarang Lor yang di adakan Jumat (27/06/14), dan sabtunya ziarah kubur di makam sesepuh yang ada di Jatibarang KH.Sya’roni,KH.Malawi,KH.Ma’ful, Syech Ali Basalamah, Syech Muhammad Ali Basalamah.(Wahid/PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih