Friday, June 20, 2014

SMPN 2 Brebes Peraih Nilai Terbaik Di Kabupaten Brebes

Platmerah | Brebes, Jawa Tengah - SMP Negeri 2 Brebes kembali berhasil merebut peraih nilai terbaik tingkat Kabupaten Brebes. Raihan ini dicapai sebagai out put dari system pembelajaran yang konfrehensip dari para guru dan siswa. Sehingga secara akademik maupun non akademik selalu menjadi yang terbaik di Kabupaten Brebes.

“ Semangat pembelajaran yang interaktif dan konfrehensip dari guru dan siswa menjadikan out putnya maksimal,” kata Kepala SMP N 2 Brebes Drs Taufiq MPd di sela Wisuda, Pelepasan dan Perpisahan kelas IX tahun pelajaran 2013/2014 di Gedung KORPRI Brebes, Jateng Kamis (19/6) Belum lama.

Keberhasilan sebagai sekolah terbaik, kata Taufiq, juga karena dukungan dari orang tua siswa dan komite sekolah serta pemerintah daerah dan pusat. Berbagai fasilitas yang dimiliki SMP N 2 Brebes, antara lain tidak terlepas dari sokongan seluruh komponen masyarakat dan pemerintah.

 “Tapi yang jelas, semangat belajar dan suasana belajar yang kondusif dan kompetitif menjadi daya dorong keberhasilan SMP 2 Brebes,” kata Taufiq.

Dalam kesempatan tersebut, Sekolah eks RSBI tersebut mewisuda 188 siswa yang telah menempuh ujian dan lulus 100 persen tahun pelajaran 2013/2014. Sebagai wisudawan terbaik diraih Molly Inta Sari dan Veandita Melasari dengan jumlah nilai Ujian Nasional (UN) 38,35. Peringat ketiga dan seterusnya diraih Thoriq Maulitsy Nazar (38,10), Wilda Oliviani Alorka (37,90), Arsheilla Ika Maulida (37,15), Vannisa Syalsabila (36,85), Febrian Nursyafitri (36,90), Risda Ayu Lestari (36,70), dan Krisna Nopiyanti (36,65).

Sekolah yang terletak di jalan Veteran no 1 Brebes juga menorehkan prestasi yang gemilang. membanggakan patut diacungi jempol karena tujuh siswanya meraih nilai Ujian Nasional (UN) 10. Ketujuh siswa yang meraih nilai 10 adalah Molly Inta Sari untuk pelajaran IPA. Yeandita Melasari (IPA), Thoriq Maulitsy Nazar (IPA). Sedangkan yang meraih nilai 10 untuk mata pelajaran Matematika adalah Alya Andina Dasuki, Tondo Laksono, Faizal Saiditya Aryannov S dan Zulfah Aulinnisa.

Pelepasan dimeriahkan dengan berbagai penampilan dari hasil kreativitas siswa seperti tari tradisional, band pelajar, teater, dangdut, jaipong, dance, dan berbagai atraksi lainnya.

Orang tua wisudawan juga turut hadir untuk menyaksikan berbagai atraksi pentasi seni yang ditampilkan para siswa.(Wahid/PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih