Tuesday, June 17, 2014

Romi Herton Tak Hadir Dalam Paripurna Hari Jadi Kota Palembang



Platmerah.co.id│PALEMBANG – Pasca ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap pilkada Kota Palembang oleh KPK, Walikota Palembang H Romi Herton tidak hadir dalam Paripurna Hari Jadi Kota Palembang yang berlangsung di DPRD Kota Palembang Selasa,(17/06). Romi Herton ditetapkan sebagai tersangka bersama dengan istrinya Hj Masyitoh. Menurut berbagai sumber Romi Herton mengalami penurunan stamina atau kurang fit. Sementara media ini yang berusaha memperoleh keterangan di rumah pribadinya di kawasan Telaga tak jauh dari Masjid Taqwa Palembang tidak berhasil mendapat informasi.
Walikota Palembang H Romi Herton
Pada Pilkada Kota Palembang 7 April 2013 lalu Sarimuda yang berpasangan dengan Nelly Rasdiana dinyatakan unggul 8 suara oleh KPU Kota Palembang. Namun digugat oleh Romi Herton di MK. Setelah melalui sidang di MK, diputuskan dilakukan penghitungan ulang lima kotak suara. Romi-Harno kemudian dinyatakan menang. Perolehan suara pasangan calon nomor urut 1 Mularis-Husin memperoleh 97.809 suara, pasangan calon nomor urut 2 Romi Herton-Harnojoyo memperoleh 316.919 suara, serta pasangan calon nomor urut 3 Sarimuda-Nelly memperoleh 316.896 suara.
Disisi lain Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin tetap mengapresiasi kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Romi Herton yang baru satu tahun kerjasama dengan Pemprov Sumsel hal-hal baik sudah terlihat. “Kerjasama antara pemerintah provinsi dan pemerintah kota palembang yang bersinergi untuk memajukan dan menjadikan kota palembang menjadi Kota Metropolitan sudah terlihat. Semoga kerjasama yang baik ini akan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Kedepan tugas berat menanti. Kedepan kita akan uji apakah Palembang memang pantas menyandang sebagai Ibu Kota Kerajaan Sriwijaya” ucap Alex pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka Peringatan XLIII Hari Jadi Kota Palembang ke-1331 Tahun 2014 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palembang.
Tema Hari Jadi Kota  Palembang ke-1331 kali ini yaitu, “Dengan Semangat Hari Jadi Kota Palembang ke 1331 Tahun 2014 Kita Wujudkan Palembang EMAS (Elok, Madani, Aman dan Sejahtera). Pemerintah Kota Palembang telah berupaya melakukan pembangunan infrastruktur serta memperbaiki SDM dalam meningkatkan derajat kehidupan masyarakat Kota Palembang. Hal ini tercermin dari peningkatan APBD Kota Palembang, tahun 2018 nanti APBD Kota Palembang mencapai diperkirakan mencapai 5 Triliun.[SR]

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih