Wednesday, June 4, 2014

Belajar Memandikan Jenazah Di Usia Dini



Plat Merah | Sarolangun, Jambi - Kedepan bukan mustahil madrasah akan menjadi pilihan utama orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya. Salah satu alasan yang mendukung adalah lembaga sekolah di kementerian Agama ini lebih banyak menyajikan program pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan kebutuhan masyarakat terkini dan relevan dengan perkembangan zaman. Kegiatan  ekstrakurikuler di lembaga madrasah lebih banyak mengarah pada tuntutan kebutuhan masyarakat. Diantaranya Kegiatan Belajar memandikan dan mensholatkan Jenazah.Hal itu disampaikan oleh Kepala sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri Ladang Panjang.

Saat diwawancarai diruang kerjanya oleh Harian ini Drs.Japar Efendi kepala MTsN Ladang panjang menyampaikan, Sekolah adalah sarana pendidikan dan tempat menimba ilmu,baik ilmu yang bersifat umum ataupun ilmu mengenai agama. Dalam proses pendidikan disekolah perlu adanya praktek mengenai materi seperti shalat, dan pengajaran terhadap shalat jenazah.

“Disamping kegiatan Akademik kita melakukan kegiatan ekstrakulikuler dengan materi dan pengajaran sholat terhadap Jenazah dan tata cara pelaksanaan pemandian Jenazah untuk siswa kelas tiga, sebagai guru disekolah Islam kita wajib memberi bimbingan kepada peserta anak didik  dalam pelaksanaan shalat jenazah,serta menjelaskan manfaat mempelajari Shalat jenazah, meskipun motivasi dan minat siswa kurang dalam mempelajari Shalat jenazah, guru perlu melakukan pendekatan dan berlaku sabar.sebab hal ini sangat penting untuk di pelajari pada Usia Dini “.Jelas Kepala Sekolah MtsN Ladang Panjang.

Dalam kegiatan belajar motivasi dapat dikatakan sebagai keseluruhan daya penggerak didalam diri siswa yang menimbulkan kegiatan belajar, yang menjamin kelangsungan dari kegiatan belajar, dan yang memberikan arah pada kegiatan belajar, sehingga tujuan yang dikehendaki oleh subjek belajar itu dapat tercapai.untuk mencapai hal itu guru perlu merangsang kemauan atau minat siswa terhadap pendidikan dalam melaksanakan praktek , dan upaya guru untuk membantu sangat diperlukan sebagai pembimbing, apabila yang dibimbingnya berhasil maka akan tercipta keadaan yang sejalan antara pendidikan Islam ataupun pendidikan umum. (mdl)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih