Saturday, June 21, 2014

Kabupaten OKU Menjadi Tuan Rumah BBGRM XI dan HKG PKK ke-42



PlatMerah | OKU. Sumatera Selatan - Dalam sambutannya Wakil Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan'' Kabupaten OKU merasa bersyukur dan sekaligus bangga serta berterima kasih  atas kepercayaan pihak propinsi terhadap  Kabupaten OKU sebagai tuan rumah pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM ) XI dan Peringatan HKG PKK ke-42 Provinsi Sumsel tahun 2014.
Dan pada kesempatan yang sama Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin menghimbau kepada jajaran Pemerintah daerah kabupaten/kota untuk dapat menfasilitasi TP-PKK dalam rangka pelaksanaan 10 Progam pokok PKK melalui kegiatan di masyarakat serta memberdayakan lembaga pemberdayaan masyarakat. TP-PKK Desa dan Kelurahan juga sebagai motor penggerak gotong royong di masyarakat, serta pemberdayaan perempuan.
Selain itu, Gubernur H Alex Noerdin juga menghimbau kepada Bupati OKU untuk menyimpulkan program-program yang ada di PKK dengan Program-program yang ada di SKPD agar program tersebut dapat sinkron.
"Sinkronkan segala program PKK dengan program SKPD agar program tersebut dapat terlaksana dengan lebih baik dan lebih maksimal," ungkapnya.
Hal ini diungkapkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin saat menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-42 dan pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XI, Rabu (14/05) di gedung kesenian Jalan Dr M Hatta Baturaja OKU.
Dalam kesempatan ini Gubernur H Alex Noerdin hadir bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel H Eliza Alex. Hadir  juga Wakil Bupati OKU Kuryana Aziz. Gubernur H Alex Noerdin dalam sambutanya menambahkan, PKK dapat berkontribusi dalam melakukan perubahan pada masyarakat ke arah yang lebih baik. Untuk itu PKK dituntut berperan aktif mendukung keberdayaan masyarakat dalam mendayagunakan potensi untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat.
"PKK sebagai suatu gerakan dari, oleh, dan untuk masyarakat diharapkan membantu masyarakat dan sekaligus menjadi pilar keluarga dalam peningkatan kesejahteraan.(af/adv)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih