Tuesday, June 17, 2014

Sebanyak 50 Guru Di Kecamatan Lawang Kidul, Ikuti Sosialisasi PKG



Platmerah | Tanjung Enim,SUMSEL – Guna meningkatkan profesionalisme guru, Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim, melalui UPT Disdikbud Kecamatan Lawang Kidul menggelar sosialisasi Penilaian Kinerja Guru (PKG). Sosialisasi ini diikuti 50 guru dari Kecamatan Lawang Kidul dan Tanjung Agung dan dilaksanakan di SMAN 1 Lawang Kidul, sejak Senin (16/6) lalu hingga Kemarin (17/6). Peserta PKG berasal dari sekolah tingkat TK hingga SMA Sederjat yang ada di dua wilayah kecamatan tersebut.

Kepala UPT Disdikbud Lawang Kidul, Heri Candra SPd, membuka kegiatan PKG, Ia mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muara Enim. Hadir juga Kepala UPT Disdikbud Tanjung Agung Dr Yusnawati SPd MM beserta jajarannya. Hadir dua narasumber, Drs Rika Montana dan Darmansyah SPd MSi yang berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim.

Dalam Sambutannya, Heri Candra mengajak semua peserta PKG untuk dapat mengikuti sosialisasi dengan baik. Ia mengajak seluruh peserta untuk dapat terus meningkatkan profesionalisme dalam tugasnya melayani publik.

"Mari kita ikuti acara PKG ini dengan penuh semangat. Kegiatan ini sangat penting untuk menunjang kinerja dan penilaian kinerja guru selama ini,"kata Heri saat membuka kegiatan PKG Senin kemarin.
Dijelaskan, sosialisasi bertujuan untuk membuka wawasan guru tentang paradigma baru kedepan. Selain berupaya meningkatkan profesionalisme, guru dituntut menjadi pelayan publik. PKG berhubungan erat dengan penilaian angka kredit guru. Hal ini juga mempengaruhi kenaikan pangkat seorang guru. Sehingga para peserta yang mengikuti kegiatan ini harus memahami betul bagaiamana cara menilai angka kredit tersebut.
Heri menambahkan, selain sosialisasi PKG, dalam kegiatan tersebut juga menyinggung mengenai kesiapan sekolah menjalankan kurikulum 2013. Sebab, pada tahun ajaran baru 2014 ini seluruh sekolah sudah menjalankan kurilulum 2013.
Sementara itu, Endang Wahyuni SPd, salah satu peserta sosialisasi PKG itu mengaku sangat antusias. Ia jauh datang dari Kecamatan Tanjung Agung hanya untuk mendapatkan ilmu yang nantinya dapat Ia terapkan dalam kegiatan mengajar di sekolah.
"Ya saya ikut kesini karena diutus oleh kepala sekolah. Mudah mudahan ilmu yang saya dapat ini bisa saya terapkan di tempat saya mengajar,"ucap Endang kepada media on line platmerah ini. (@ldo-PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih