Saturday, April 19, 2014

Jawa Barat Jadi Tempat Pembuangan Mayat ?

BANDUNG - Provinsi Jawa Barat akhir-akhir ini dihebohkan dengan berbagai aksi pembunuhan dan pembuangan mayat korban kejahatan. Menurut Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, fenomena itu didukung oleh letak geografis.

“Jabar ini memang luas wilayahnya. Dan kondisi geografisnya ‘mendukung’ untuk membuang mayat. Seperti di perbukitan, sungai, atau jurang-jurang yang cukup dalam,” ungkap Martinus kepada wartawan, Jumat (18/4/2014).

Martinus pun merasa prihatin atas banyaknya aksi kejahatan brutal yang sampai menimbulkan korban tewas lebih dari satu orang. Pihaknya berharap, tokoh masyarakat dan tokoh agama bisa aktif dalam melakukan pencegahan dan penyuluhan kepada masyarakat dari segi pengetahuan, mental, dan agama.

“Mereka diharapkan bisa memberi arahan kepada masyaratakat, mana yang benar dan tidak. Tentu kami prihatin kenapa begitu gampangnya menghilangkan nyawa seseorang. Hidup itu adalah anugerah dari tuhan,” tuturnya.

Seperti diketahui, terdapat delapan kasus pembunuhan terjadi sejak Maret hingga pertengahan April 2014 di Jawa Barat. Dari beberapa kasus, mayat korban pembunuhan banyak yang di buang didaerah-daerah terpencil di provinsi itu.
(oz)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih