Tuesday, July 1, 2014

Pembekalan Ilmu Agama Penting Sembari Mengisi Liburan Sekolah

Platmerah | Brebes, Jateng – Pondok Pesantren Assalafiyah II Brebes membuka pesantren kilat (sanlat) bagi pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK putra maupun putri. Pembekalan ubudiyah dan muamalat bagi pelajar ini penting untuk membekali pelajar tentang ilmu agama sembari mengisi libur sekolah. Pelajar juga harus dibentengi dengan keimanan dan keislaman yang kuat seiring dengan perkembangan jaman yang terus berkembang pesat dan penuh tantangan.
 
H.Minanul Azis Ketua Panitia Sanlat mengatakan, Pesanteren kilat akan berlangsung selama 12 hari mulai Ahad 29 Juni hingga 12 Juli 2014. Kegiatan pembelajaran berlansung sejak pukul 08.00-13.00 WIB.
 
“ Pada hari pertama ada 100 siswa yang ikut, hari ini makin bertambah,” Katanya disela kegiatan di pesantren asuhan KH Subkhan Makmun Jalan MT Haryono Saditan Brebes, Jateng.
 
 
Gus minan panggilan akrab putra kiai subkhan makmun itu menambahkan,
Para siswa akan dibekali dengan mengkaji tentang ubudiyah berupa fiqih thoharoh, fiqih sholat, baik teorinya maupun praktek. Juga kajian mu'amalah seperti analisa diri, hidup sehat dan cerdas, kerukunan antar umat beragama, problematika remaja dan solusinya.
 
Gus Minan menghimbau kepada orangtua siswa di wilayah Brebes dan sekitarnya yg memiliki anaknya dan masih sekolah untuk di bawa saja ke Pesantren Assalafiyah II. Pasalnya kegiatan ini sangat penting dan besar manfaatnya bagi perkembangan anak sekaligus mengisi libur sekolah. “Kami tidak memungut biaya dan sangat bermanfaat,” tuturnya.
 
Senada, Drs H Ahmad Fatawi salah satu pengajar, memandang kegiatan ini bagus untuk memberikan bekal ilmu agama. Walau waktu pesantren kilat terbatas, namun anak yang ikut kegiatan ini memiliki pengalaman yang luar biasa karena diberikan ilmu teori dan praktek ibadah. 
 
Muhammad Khaerul Fikri dari SMA Negeri 1 Brebes mengaku senang mengikuti kegiatan ini, karena pembimbingnya ramah-ramah dan materi yang di sampaikan tergolong baru bagi dirinya. “Di sekolah belum aku terima pelajaran seperti ini, ada prakteknya lagi,” ucapnya lugas.
 
Selain Sanlat Pelajar, Pesanteren Assalafiyah II juga mengadakan pengajian bada shubuh yang disampaikan oleh Ustadz Wahyudin MAg yang di prioritaskan untuk  Jamaah Ibu dan Bapak dari jam 05.00-07.00. Selain itu ada pengajian kitab Safinah dan Washiyatul Mustofa setiap bada Ashar (16.00-17.00)  yang di sampaikan Ketua Dewan Masjid Indonesia KH Aminudin Afif. (Hid_PM)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih