Tuesday, July 1, 2014

Jokowi Ajak Ulama dan Santri Awasi Pilpres

JAKARTA - Jokowi mengajak ulama, santri dan relawan menjadi pengawas Pilpres 9 Juli 2014. Terlebih dahulu mengajak memilih calon presiden nomor 2, kemudian mengamankan pilihan rakyat dengan menjadi bagian dari satgas anti pilpres curang.

            "Datangi orang, ketuk pintu, sampaikan maksud yaitu mengajak memilih capres/cawapres nomor dua. Apa tanggapan mereka, catat. Kemudian ketuk lagi pintu lain," ujar Jokowi seusai buka puasa di Pondok Pesantren Al-Khairiyah Cilegon, Selasa (1/7).

            Belasan ribu orang mengikuti acara yang sejak siang hari sudah penuh sesak. Ulama bukan hanya berasal dari Cilegon, tetapi dari seluruh Banten, seperti Pandeglang, Lebak, Saketi, Serang, Petir, Tangerang dan berbagai daerah lainnya.

            Jokowi mengatakan, para ulama, santri dan relawan yang memang mendukung dirinya, kiranya menangkal berita-berita negatif yang tidak benar. Misalnya, ada berita seakan-akan Jokowi akan mengurangi tunjangan guru.

            "Padahal tidak benar, sebab Jokowi-JK malah akan meningkatkan tunjangan guru. Mosok diturunkan, malah akan dinaikkan. Berita seperti ini perlu diluruskan," ujar Jokowi.
            Pembukaan acara sempat tersendat, karena ribuan ulama-santri yang memadati aula pondok pesantren, berdiri, saling berlomba melihat Jokowi. Pembawa acara gagal menyuruh hadirin untuk duduk.

            Dalam posisi hadirin yang masih berdiri, Jokowi memberi sambutan. Tetapi pelan-pelan Jokowi meminta hadirin untuk duduk dengan tertip, supaya bagian belakang pun bisa melihatnya. Ajaib, hadirin patuh pada perintah Jokowi, semua duduk, sehingga acara bisa dimulai.

            Ketua Panitia Amin Napitupulu mengatakan, warga yang mebludak untuk melihat Jokowi, adalah reaksi spontan masyarakat. "Kalau tidak kami batasi, bisa 50 ribuan. Terpaksa dibatasi, ulama yang dibawa Relawan Jokowi Bara JP pun, kami batasi hanya 200 orang," ujarnya. (RJ)

No comments:

Post a Comment

Personil Plat Merah

Personil Plat Merah

Text Widget

Mohon Maaf !

Sehubungan Website utama kami www.platmerah.co.id
dan www.beritaplatmerah.com sedang dalam perbaikan sehingga tampilannya belum sempurna,
maka untuk sementara berita-berita ditampung di blog ini.

Terima kasih